Selasa, 15 November 2011

Pliiiiiis,,,,,Jangan Tanya Aku

Semakin tinggi pohon semakin besar angin yang bertiup.

Pepatah ini emang ga ada yang salah. Tapi kadang akibatnya malah bikin masalah.
Gambar ini adalah potret bobroknya kehidupan yang penuh dengan tanda tanya.
Lha,,,,hubungannya apa dengan pepatah di atas????


Sebenernya ini  pengalaman ane ndiri yang bener2 ngeselin. Entah awal sebenernya ada dimana, yang jelas ane mulai ngerasa ngalamin ini pas udah memasuki semester 8, semester yang ga bisa dibilang muda lagi. Tiap pulang kampung, seharusnya ada banyak pertanyaan yang bisa di tanyakan kayak gimana kabarnya?, udah makan belum?, sama siapa tadi plangnya? dan lain sejenisnya. Tapi malah pertanyaan terkonyol yang muncul "kak, kapan lulus?, Kapan wisuda nak?, Kapan lulus dek?, ".  

Bayangin coba apa rasanya pas lagi dalam keadaan terjepit dosen pembimbing skripsi yang keluar kota berbulan2, tagihan kosan yang menbukit, kebutuhan perut yang ga ada kompromi dan masih harus ditekan dengan nada2 sumbang berlirik KAPAN LULUS????. 
 
Dengan banyaknya tekanan pertanyaan2 menydihkan (bagi mahasiswa tua pasti ngerasain), akhirnya di semester 9 ane dapat lulus dengan status sarjana. Puas rasanya perasaan ini bukan karena udah bisa lulus tapi cos bisa terlepas dari lilitan pertanyaan2 yang jadi momok mahasiswa angkatan tua. 

1 minggu menjelang wisuda, pertanyaan yang sama muncul dari bibir tebel pak de ane, dan dengan bangganya ane jawab "Sabtu ini aku wisuda kok".
Lhaaa, tanpa disangka2, pertanyaan selanjutnya, "trus nanti kerja dimana??? Udah sarjana Lho,,".  Kalo kalian dalam posisiku,bisa jawab apa???
Dieeemmm.. Yuup,,cuma diem aja senjata berkilah kita sob.
Tapi  ane yakin semua ini bakal berlanjut seiring dengan kedewasaan yang pepatah lambangkan dengan tingginya pohon.

Tapi apa ane bisa ngejalaninnya???
bisa mungkin, tpi pliiss,,,kalo beberapa temen,  rekan, dulur, ebes dan pepes ane yang kebetulan baca blog ini, jangan kasih pertanyaan2 kiasan kayak gtu.

Mungkin udah ini, bakalan berlanjut ke step selanjutnya "kapan nikah???kerjaan udah enak gtu lho; le,,,,,,mama dah pengen cucu ne; atau, mas,,,buatin ponakan dung". 
emangnya nikah itu kayak beli mainan di pasar????
"murah2,,,wanita siap dijadikan istri,,,Dijual terpisah". Semua butuh proses, dan biarkan prosesnya berjalan alami tanpa tekanan. Mungkin sekarang ada beberapa temen kita yang sedang mengalami hal yang sama, saran ane sih jangan tanya apapun ke dia. Mending jawab aja, meski dia ga nanya...hehe....


And maap juga kalo postingan ane agak nyeleneh dan ada yang tersinggung, karena bukan maksud ane untuk menyinggung anda2 sob..... 


3 komentar:

  1. haha,,,kapan kawin soob

    BalasHapus
  2. semangat buat yg sudah wisuda...

    semoga bisa jadi org yang berguna bagi nusa dan bangsa :D

    BalasHapus
  3. @anonim: waduuh,,kagak bisajawab deh

    @skydrugs: amin,,,terima kasih deh doanya,

    BalasHapus

Silahkan dikoman komen dulur