Rabu, 23 November 2011

Pilih mana??? Nyawa atau Rupiah???

Indonesia, negeri tercinta ini, yang selalu dipuja2 karena nyiurnya yang melambai2, berbisik2, dan mungkin juga bisa teriak2, disisi lain kehidupannya masih banyak keunikan hingga keanehan yang kita lihat. 

Beberapa hari lalu, ane sempet memperhatikan obrolan kecil temen2q.

A: Cuy, beli bakso yuk
B: Dimana?
A: Di deket terminal (kira2 jaraknya 1km)
B: Pake helm gak???
A: Ga usah, ga ada polisi kok!
B: Oke deh.... 

Ane berpikir ada satu hal mendasar yang salah dari pandangan manusia Indonesia (ane harap ga banyak yg kayak gni). Mereka berpikir bahwa helm yang mereka pakai adalah untuk Polisi, dan bukan untuk keselamatannya sendiri. Penggunakan helm hanya karena takut ditilang, dan mereka lebih memilih kehilangan nyawa satu2nya ketimbang kehilangan beberapa rupiah.

Meski ane sempet berpikir begitu, ane ga berani ngumung, takut dikira sok bersih atau apalah, jadi mending ane tulisin beberapa baris disini yang menurut ane bakal bermanfaat untuk banyak manusia. 

5 komentar:

  1. iya, kesadaran berlalu lintas di negara kita masih kurang... herannya, kredit motor makin diperbanyak aja, jadinya bikin macet trus bikin laku penjual helm.

    CMIWW.

    BalasHapus
  2. bagaimana ya... :D


    sudah sering lihat sih... :D

    BalasHapus
  3. wahahahhahahahha
    temen ane yang paling galau ini buat blog juga akhirnya,,mantep2,,hahahahhahhaha
    nice post,,udah gak usah pake helm aje,,

    BalasHapus
  4. jadi pengen makan bakso deh...hehehe...:P

    BalasHapus

Silahkan dikoman komen dulur