Minggu, 06 November 2011

Eksperimen di Lebaran Qurban

Lebaran Qurban.
beruntung ga terlambat sholat id, padahal 5 menit sebelum sholat, posisi baru masuk kamar mandi. Untunglah ane cowok, jadi mandinya ga perlu banyak waktu. Jebar jebur dikit dah beres.huahahaha..


Shaf ke 4 adalah shaf yang berhasil ane capai. Lumayan lah untuk  jamaah yang hampir terlambat. Ceramah pagi ini bener2 bikin ga ngantuk, tegas, jelas, n semangat pastinya. Allah "ADALAH" dan kita "HANYALAH", itu topik utama ceramah. Bener2 ngerasa "kecil" pas denger ceramah itu. Terbayang betapa sombongnya ane, padahal ga bisa apa2. Alhamdulilah beruntung ane hadir sholad id di masjid ini. Masjid di kampung ane yang jarang jadi tempat tujuan ane untuk sholat id. Biasanya sih sholat id di masjid kota. 





Planing hari ini lumayan padat, ane mulai bereksperimen ngebikin minuman yang rencananya mau ane jual. Mencoba menjadi enterpreneur kan ga ada salahnya. Emang sih, ada beberapa orang yang ngelihat apa yang ane lakuin ini hanyalah sesuatu yang konyol dan gila. Tapi ane tetep ga bergeming. Bagi ane, hanya kegilaan yang bisa ngubah pandangan mereka. Bagi sebagian dari mereka, menjadi karyawan adalah pilihan terbaik. Hidup nyaman, tenang, di gaji, dan "kerja dalam tekanan".



Kembalike topik.
Eksperimen benrjalan dengan lancar, namun ada beberapa kendala seperti rasa yang kurang pas,dan harga yang bakal di patok nantinya. Untuk soal rasa, dengan beberapa kali percobaan hasilnya udah cukup memuaskan, tapi untuk soal harga, ane masih belum bisa menekan harga produksi. Rata-rata minuman sejenis di tempat ane berkisar  Rp 1500 hingga Rp 3000. Harga itu jelas udah dengan laba yang bakal diambil nantinya. Sayangnya, harga produksi ane tanpa laba aja udah mencapai Rp 3000. Lhaa,,trus ntar ane ambil untung dari mana? Jadi bingung ane.
Ya kali aj, temen2 dari dunia maya ada yang bisa memberi saran, ane sangat berterimakasih bangt.
hehehehee....

4 komentar:

  1. Pengusaha muda..
    :)

    semangat Kakak..
    jual yang agak mahal dikit aja, pasti pembeli nggak keberatan kalo emang apa yang mereka dapatkan kualitas maksimal..


    Salam sayang dari Putrie Jrs

    BalasHapus
  2. error shinobi: iya juga siihh....berapa kira2???

    BalasHapus

Silahkan dikoman komen dulur